yellow-javascript.png
JavaScript Adalah Bahasa Pemrograman Tingkat tinggi dan Dinamis. JavaScript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer(IE), Mozilla Firefox,Netscape , Uc Browser, Uc Mini dan Opera. Kode JavaScript dapat disisipkan Dalam Halaman Web Menggunakan Tag SCRIPT.

Jenis format Bahasa skrip Situs web Mozilla Developer Center Sejarah JavaScript pertama kali dikembangkan oleh Brendan Eichdari Netscape di bawah nama Mocha, yang nantinya namanya diganti menjadi LiveScript, dan akhirnya menjadi JavaScript.Navigator Sebelumnya telah mendukung Java untuk lebih bisa dimanfaatkan Para Programmer Yang non-Java.

Maka dikembangkanlah bahasa pemrograman bernama LiveScript untuk mengakomodasi hal tersebut.Bahasa pemrograman inilah yang akhirnya berkembang dan diberi nama JavaScript, walaupun tidak ada hubungan bahasa antara Java dengan JavaScript.

JavaScript bisa digunakan untuk banyak tujuan, misalnya untuk membuat efekrollover baik di gambar maupun teks, dan yang penting juga adalah untuk membuat AJAX.

JavaScript adalah bahasa yang digunakan untuk AJAX.Variabel Penulisan variabel di JavaScript standar tidak mempunyai data type.Semua value dapat disimpan di semua variabel. Variabel dapat ditentukan oleh let (variabel level blok), var ( variabel level fungsi) atau const (variabel tak dapat diubah).

Baca Juga : Cara Pasang JavaScript Di Menu Navigasi BlogPonsel