blog.png

Di pembahasan kali ini kita akan membahas misteri-misteri Tentang Blog Builder Asal INDONESIA Yaitu Blogponsel dan mencoba melihat kebenaran yang tersembunyi dalam situs kesayangan kita ini. Baiklah langsung saja berikut misteri - mistery yang ada di blogponsel



1. Ghost Freind (Teman Hantu)

Teman hantu ini muncul sejak saya pertama kali mendaftar di situs blogponsel. Entah hanya saya atau semua rekan-rekan lain juga memilikinya, tapi yang jelas teman saya yang satu ini tidak pernah bisa saya konfirmasi. Teman Hantu ini muncul di siang dan malam hari, bisa dibilang dia muncul 24 jam non stop. Ada dua akun tak terlihat sedang meminta permintaan pertemanan, tapi karena akun mereka tidak terlihat tidak ada yang bisa mengkonfirmasinya sampai sekarang. Siapakah sebenarnya mereka? Apakah mereka perempuan atau laki-laki? Atau banci mungkin? Tidak ada yang tau. Tapi yang jelas mereka berdua selalu ada di sana menunggu dan meneror setiap akun untuk mengkonfirmasi. Sampai sekarang saya tidak tau apa ini. Ada 2 jumlah permintaan pertemanan tapi nyatanya tidak ada akun siapapun disana. Hanya sang pencipta situs lah yang tau kebenarannya. Mereka dapat kita lihat pada bagian menu kilasan dansetelah diperiksa, lihat apa yang terjadi? Selalu Menimbulkan tanda tanya???


2. Missing Help (Bantuan Yang Hilang)

Saat itu saya ingin parkir domain, tapi saya tidak tau caranya dan disitulah saya menekan link bertuliskan "Bantuan". Saat saya klik link itu anehnya saya selalu kembali ke halaman yang sama. Berulang-ulang saya klik tetap saja kembali kehalaman yang sama, seolah-olah saya hanya merefresh atau memuat ulang halaman itu. Berapa kalipun saya mengkliknya semua itu hanya akan jadi sia-sia. Keanehan ini dapat kita temui pada menu "Parkir Domain". Kamu akan melihat link biru bertuliskan "Bantuan" yang jika kamu klik itu hanya akan memuat halamannya saja dan tidak memuat ke halaman selanjutnya. Sampai sekarang tidak ada yang bisa melihat halaman bantuan itu, seolah-olah halaman itu terkunci dan berada di suatu tempat di blogponsel.


3. Double Blog (Blog Kembar)

Mungkin ini hanya berlaku untuk orang yang punya satu blog. Bagi akun yang hanya punya satu blog seperti saya pasti akan melihat penampakan ini. Padahal saya hanya buat satu blog, tapi nyatanya ada blog lain disana yang judulnya bertulisan alamat blog saya. Setelah saya coba untuk membukanya ternyata blog itu masih sama dengan blog yang saya Kelola. Kemudian setelahnya lagi saya coba untuk memeriksannya satu kali lagi dan ternyata penanda biru bulat itu malah kembali ke atas tepat pada judul blog saya, padahal sebelumnya saya sudah menempatkannya pada blog kedua. Jika kamu punya satu blog dalam akunmu, mungkin kamu akan melihatnya. Kamu dapat menemuinya pada menu "Blog Panel" setelah itu klik lagi pada menu "Pilih Blog". Jika kamu melakukan seperti yang saya lakukan, saya yakin apa yang terjadi pada saya juga akan terjadi pada anda. Walaupun ini tidak membahayakan tapi tetap saja ini adalah misteri yang mengherankan. Yang menjadi pertanyaan adalah, apa maksud duablog itu sebenarnya? Saya yakin pasti tidak ada yang bisa menjawabnya.


4. Keanehan Katalog BlogPonsel

Awal saya pertama kali menyadarinya saya cukup terkejut. Katalog di BP rupanya tidak menilai dari voting seperti ayahnya MyWapBlog . BlogPonsel selalu memunculkan blog-blog baru di peringkat paling atas. Fitur yang satu ini tidak menempatkan blog-blog lama di atas tapi justru malah menenggelamkannya. Tidak ada yang tau kenapa tapi yang jelas itu hanya memperlihatkan blog baru yang memilih kategori katalog tertentu.


5. Tanda Tanya Yang Menjadi Tanda Tanya?

Seperti yang kalian lihat ada dua tanda tanya pada menu pengaturan. Dua tanda tanya itu terletak pada menu "Pengaturan". Hampir sama seperti Missing Help, jika kita klik tanda tanya itu, kita hanya akan berada di tempat atau di halaman yang sama. Hanya saja untuk kasus ini kedua tanda tanya itu akan menaikan posisi view ke atas,sama seperti fitur loncat ke atas.Dua tanda tanya itu benar-benar sangat misterius. Tidak ada yang tau kemana sebenarnya tanda tanya itu akan menuju. Bentuknya yang klasik seolah-olah mempermainkan orang untuk bertanya-tanya "apa itu sebenarnya?"

6. Fitur Misterius (PengAkurat Waktu)

Fitur yang satu ini dapat kamu temukan pada menu "Pengaturan" tepatnya pada halaman "Lain". Kamu akan melihat fitur aneh yang entah apa maksud dan fungsinya. Di atas fitur itu terdapat kata "Sesuaikan Waktu" yang akan membuat orang berpikiran itu adalah fitur untuk menyesuaikan waktu. Tapi nyatanya berapa kalipun saya mengubahnya itu sama sekali tidak merubah jam pada blog maupun blogponsel itu sendiri.Misteri itu bukan hanya sampai disana. Pada kolom pengisian tersebut kita hanya diperbolehkan mengisi tiga digit angka dan bukannya huruf, selain itu kita juga bisa memasukan karakter (-) dan (+) sebagai karakter positif dan negatifnya. Masukan berapa jumlahnya kemudian saat kita simpan jam di atasnya akan berubah tapi nyatanya tidak mempengaruhi jam manapun yang ada di blog maupun situs BP sendiri. Selain itu cara pengisiannya juga sangat membingungkan sampai-sampai saya tidak tau harus berkata apa lagi.


7. Worng Time (Waktu Yang Selalu Salah)

Apakah kamu pernah menyadarinya? Jujur saja saya selalu menyadari hal ini. Di setiap kali saya posting artikel saya selaluterkejut melihat waktu pembuatan artikel yang benar-benar salah. Misalnya pada gambar di atas, padahal saya postiingnya siang sekitar jam 3. Tapi waktu pada artikel blog saya menunjukan itu pukul 12 malam.Itu tidak hanya terjadi di satu artikel saja tapi disetiap artikel. Bahkan dari yang saya liat sepertinya bukan hanya blog saya saja yang selalu salah waktu. Ada beberapa blog lain yang saya perhatikan waktunya juga salah. Padahal mereka baru buat artikelnya. Pada akhirnya ini menjadi misteri dan terkadang saya berpikir dan bertanya-tanya apakah sebenarnya ini ada hubungannya dengan fitur waktu misterius yang ada di pengaturan?Ini masih menjadi misteri.

8. Visitor Ghoib

Saya terkadang merasa bingung dan heran dengan misteri yang satu ini. Setiap kali saya memuat halaman pada artikel di blog saya, dengan sendirinya jumlah vist artikel bertambah. Padahal saya yakin waktu itu saya yang online sendirian di blog (efek blog sepi).Bukan hanya itu, grafik penghitung visitor yang ada di menu "Kilasan" juga ikut naik dengan sendirinya, ditambah lagi jumlah counter vist yang ada di bawah blog juga ikut bertambah. Ini adalah misteri yang masih belum terpecahkan sampai sekarang.


9. Misteri Kotak Komentar BlogPonsel

Ini adalah salah satu keanehan yang saya temui dan itu sangat membuat saya kesal. Setiap kali saya ingin berkomentar di blog lain awalnya akunnya udah masuk. Tapi ketika saya sudah selesai nulis komentar dan mulai berkomentar, tiba-tiba saya disuruh masuk ulang dengan cara klik kata "Masuk". Komentar hilang dan terpaksa berkomentar ulang. Udah capek-capek ngetik komentar panjang ehmalah disuruh masuk lagi. Komentar hilang dan terpaksa buatulang. Tidak ada yang tau apa penyebabnya. Ini masih menjadi misteri yang belum dipecahkan.


10. Worng Count (Penghitung Yang Selalu Salah)

Kalau ada istilah Worng Time, ini juga ada istilah Worng Count. Apakah kalian pernah menyadarinya? Setiap kali kita berkomentar pada suatu artikel kita akan melihat angka tanggapan untuk artikel, nanun ternyata jumlah yang ditunjukan berbeda dengan yang sebenarnya. Misalnya seperti gambar di atas. Padahal sudah jelas-jelas ada satu komentar tapi penghitungnya masih menujukan angka nol. Tapi yang anehnya setelah kamu memuat ulang halamannya maka jumlahnya akan berubah menjadi angka yang sebenarnya.Seperti gambar di atas, setelah kamu memuat ulang halaman. Maka jumlah penghitungnya akan berubah pada jumlah yang sebenarnya. Angka nol sebelumnya menghilang dan lenyap entah kenapa.


11. Bug Upload Foto Profile

Mungkin kamu pernah mengalaminya, setiap kali mau merubah foto profil pasti foto yang kamu upload tidak ada perubahan pada foto profil. Tapi ternyata setelah kamu nulis di Ruag Obrol fotomu tiba-tiba berubah menjadi foto yang kamu upload sebelumnya.