hacker-cool.png

Dikutip dari BBC Dan BeritaTeknologi.Com, hacker yang berhasil mencuri data pribadi pengguna forum Brazzers ini bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar karena memanfaatkan celah keamanan pada software vBulletin. Pihak Brazzers mengatakan kalau mereka sudah mengetahui adanya aktivitas tak wajar ini.


- Sebagai langkah antisipasi, Brazzers telah melakukan proses untuk melindungi keberadaan data-data pribadi para pengguna forumnya.

Data-data pribadi para pengguna forum situs Brazzers itu diketahui terkuak secara jelas. Mulai dari data alamat email, user name hingga password yang tertulis dalam plain text.

-Padahal Biasanya, data terkait password terlindungi oleh enkripsi yang dilakukan oleh pemilik situs. Namun hal ini nampaknya tidak dilakukan oleh Brazzers. Terungkapnya aktivitas peretasan ini bakal bisa membuat malu para pengguna forum Brazzers. Terlebih dengan menggunakan data tersebut, seseorang pun bisa mengetahui secara detail percakapan pribadi yang berkaitan dengan hasrat seksual masing-masing.

- Peneliti keamanan cyber Troy Hunt mengatakan kalau software vBulletin memang mempunyai celah keamanan yang serius. Terlebih jika administrator forum tersebut tidak melakukan update patch terbaru untuk menutup celah keamanan yang ada. Melihat ke belakang, Hunt mengatakan kalau ada cukup banyak aktivitas peretasan serupa. Aktivitas peretasan terhadap forum Brazzers ini sebenarnya terjadi sudah cukup lama. Tepatnya pada tahun September 2016 lalu. Namun informasinya baru terkuak beberapa hari lalu. Terlebih lagi, data pribadi yang diambil dari forum Brazzers itu ternyata terhubung dengan data login ke halaman utama situs Brazzers.

Sumber : BeritaTeknologi.Com

nonton-nganu.png