blogponsel

Apa yang Ada di pikiran Sobat begitu mendengar kata “Jepang”? Bunga sakura? JPop? Atau, anime? , Kalau anak Animers pasti ya Animw. Jepang adalah negara yang berlokasi di Asia Timur. Negara ini terlentang dari Lautan Okhotsk ke Lautan Cina Timur. Banyak hal yang menjadi magnet Jepang untuk menarik orang-orang agar mengunjunginya. Sebut saja kebudayaan dan pemandangan menawannya. Nah, berikut ini -Xenter Delax Blog, Akan mengulas 14 Fakta unik dan aneh Tentang Negara jepang Yang dikutip dari berbagai sumber, Apa Saja??

1. - Kalau bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta (lompat dari platform waktu kereta datang), artinya si korban bunuh diri membuat kerugian besar bagi perusahaan kereta. Karena dengan bunuh diri seperti ini, bisa membuat beberapa kereta terlambat yang secara otomatis membuat ratusan orang terlambat! jadi kalau ada yang bunuh diri, biasanya perusahaan kereta akan menuntut keluarga korban untuk membayar minimal 100 juta yen atau sama dengan 10 milyar rupiah, Jadi ya ane saranin Kalau mau Bunuh diri ya Minum "Baygon"

2. - Mayoritas perempuan Jepang selalu memakai sepatu hak 4 inci lebih dan jarang yang memakai flat shoes atau snickers.

3. - Banyak nenek-nenek dengan rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!

4. - Banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah, keluar rumah sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian, Wow Emezink

5. - Mayoritas laki-laki Jepang membentuk Alis "Njirr Alay"

6. - Family restaurant di Jepang menyajikan hamburger steak dengan nasi.

7. - Sama seperti di cina, angka 4 dan 9 adalah angka Sial. Angka 4 kalau dibaca berbunyi “shi” yang mempunyai arti lain “mati”. sedangkan angka 9 dibaca “ku” yang mempunyai arti lain “sengsara”. jadi masih, banyak dormitory/apartment dan tempat-tempat lain yang menghilangkan dua angka ini.

8. Banyak pola kehidupan orang Jepang yang berlangsung seperti ini : waktu lahir dibawa ke kuil shinto, waktu menikah diselenggarakan digereja, dan waktu meninggal di semayamkan di kuil buddha. intinya agama seperti mainan di Jepang, karena mayoritas orang Jepang tidak beragama dan tidak percaya tuhan.

9. - Kita bisa menemukan orang yang makan pasta dengan memakai sumpit!

10. - Terdapat vending machine yang sangat variatif! ada yang menjual minuman (paling standard), rokok, beras, alcohol, koran, komik, telur, bahkan kondom dan celana dalam.

11. - Jepang merupakan negara yang penduduknya rata-rata memiliki umur yang lebih panjang dibanding penduduk negara lain yang menjadikan Jepang sebagai negara peringkat 1 dunia dalam ranking rata-rata umur hidup penduduk.

12. - Mayoritas jalanan di Jepang tidak punya nama!

13. - Orang Jepang terkenal dengan tata krama dan kesopanannya. kita bisa melihat mereka mengeluarkan “sisi liarnya” dalam 2 kondisi : ketika mereka mabok dan ketika mereka sedang berlarian masuk ke dalam kereta yang sudah mau berangkat.

14. - Maskot MCD di Jepang namanya bukan ronald mcdonald, tapi donald MCDonald


Sumber : https://mobile.facebook.com/NewsFromBlogs/posts/563979033634493?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8525399530